Sunday 30 March 2008

apa az yg gw dapet di event paskah "MY CROSS"???

event paskah greja gw.. DYC..
namanya.. MY CROSS..
itu tanggal 29 kemaren.. pasti nyesel bgt kalo ga dateng.. ahaha

yang khotbah itu guru agama kesayangan gw.. guru yg plg baek ma gw, Pak . Eman .. ntar gw ceritain gmn 'baek'nya dy dhe..

tema My Cross itu tema yg berat.. tema yg nantang kita buat pikul salib kita..
Luk 9:23..
DAD pikul 'salib' kita..
nah.. 'salib' di sini,, bukan balok gede doank..
salib ntuh.. dosa, penyakit, derita, siksaan, kesedihan, etc.. yg mana semua itu bukan pny Dia.. bukan dosa Dia.. bukan penyakit Dia.. tapi.. semua itu punya kita.. dan itu di pikul sama Dia..

dan ga ada 'mahkota' tanpa 'salib'..
Kej 6:1 >> pergaulan itu adalah salah satu salib yg musti kita pikul..
yg namanya pergaulan di daerah usia remaja kayaq kita gini.. itu yg paling susah..
dan siapa yg rela bertahan, pikul salib.. dia yg akan dapet kasih karunia (Kej 6:8)


ilustrasi
ada ikan di aquarium, ikan ini.. mau masuk ke tempat olah oksigen ato sejenis itu *yg kincir muter2 itu loh*.. nah.. thu ikan.. berusaha berenang.. lawan arus,, terus,, terus,, terus.. sampe akhirnya dia berhasil lewat dari arus itu karena ada 1 sosok yang bantuin dia keluar..
dan ikan2 yang mati lainnya akan terbawa arus..

karena ikan itu adalah ikan yang hidup, ikan itu terus berjuang lawan arus.. sama halnya dengan kita.. kita anak DAD yg 'hidup' ga akan diem aja terbawa arus.. kita akan lawan arus itu.. kalo semua org 'pacaran', kalo semua org ngerokok, semua nyontek, semua org ngelakuin dosa,, kita harus terus pikul salib.. kita lawan arus.. kita lawan dosa itu.. jgn sampe alarm hati nurani kita ini mati.. dan pasti DAD akan menuhin janjinya buat ngangkat kita setinggi-tingginya.. *amin*

kita yg memikul salib artinya.. kita berani menderita atas org laen.. jadi rendahkan diri.. DAD juga gtu koq.. Dia ga mati di RS.. Dia ga mati d ICU.. Dia mati di kayu salib.. tanpa AC.. tapi Dia sekarang di tinggikan,, sampe selama-lamanya pula.. jadi jgn khawatir bila suatu saat ada goncangan yg besar.. pepatah aja bilang.. makin tinggi pohon kelapa.. makin kenceng 'angin'na.. jadi tahan sama arus 'angin' tsb..

RENDAHKAN DIRIMU,, MAKA KAU AKAN DITINGGIKAN..

No comments: